2 Cara Screenshot Di Windows Sangat Mudah

Halo semua kali ini gue akan membagian kan trik 2 cara screen shoot di windows ternyata sangat mudah loh..
buat kalian yg ga tau cara nya silahkan di simak baik baik tips nya. Oh iya mungkin ada yang belum tau screen shoot itu apa sih ? screen shoot adalah memfoto layar komputer kalian tanpa memakai camera. Karena windows sudah membuat fitur screen shoot sendiri di dalam OS nya. Dan ada 2 cara yang bakal gue kasih tau. Yang pertama Tanpa Software, dan yang kedua Pakai Software.
Oke langsung aja ini dia cara nya dibawah

A. ScreenShot Tanpa Software

1. Klik prt sc sysrq di keyboard kalian 
2. Buka Paint
3. Klik ikon paste di paint
4. Gambar sudah tersedia di layar
5. Save As

Itu dia cara yang pertama screenshot tanpa software. Sekarang Screen shoot pakai software

B. ScreenShot Dengan Software

1. Download Aplikasi fraps (link di bawah)
2. Buka fraps (run as administrator)
3. Buka tab screenshots

4. Tekan space di keyboard untuk SS
5. Buka Direktori tempat nya, biasanya di D:\fraps\ScreenShots
6. Selesai


Wokeh guys itu dia cara yang sangat singkat sekali cara screenshot di windows XD
Nantikan lagi tips dan trik yang unik dan bermanfaat lainnya ya :D

Subscribe to receive free email updates:

9 Responses to "2 Cara Screenshot Di Windows Sangat Mudah"

  1. wah baru tau saya gan utk cara yang ke dua,, haha thanks gan, jd tmbah unggul 1 langkah dgn tmn2 saya haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe sama sama gan. Temen nya di ajarin juga ya gan XD

      Delete
  2. Demi apapun, gue baru tahu caranya, Gue kira kagak bisa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya dulu gue juga gitu, ternyata harus di paste ke paint dulu :D

      Delete
  3. udah tau gan, but thaq for di blog

    ReplyDelete
  4. walah pake fraps juga bisa tho

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa gan, fraps malah lebih mudah habis screenshots langsung di save tanpa harus ke paint lagi :)

      Delete
  5. Ini yang ane cari2 gan, akhirnya nemu juga. hehe thank infonya gan :-)

    ReplyDelete