3 Tips Agar Tidak LAG Saat Bermain Mobile Legends




"Welcome to Mobile Legends"
Ok guys hari ini saya akan membagikan atau share tata cara atau tips bermain game Mobile Legends agar smooth alias tidak lag. Sebelum saya menjelaskan tips nya bagi kalian yang ingin berteman di Mobile Legend dengan saya silahkan invite saya nickname saya "I Am IronMan" tanpa tanda kutip tentunya. Level saya 30 dan Bendera yang saya pakai adalah bendera merah putih (Indonesia) cinta tanah air ya :)
Langsung saja saya bahas ini lah dia 3 tips agar tidak lag saat bermain mobile legends!

1. Pastikan Sinyal Kamu Fullbar dan 4G/H+

Yang pertama ini sangat lah teramat penting bagi pemain mobile legends. Karena sinyal jaringan smartphone kalian sangat pengaruh untuk permainan yang lancar atau tidak lag. Saya sarankan untuk memakai jaringan 4G atau minimal H+. Untuk jaringan Edge atau 2G/G saya benar-benar tidak merekomendasikan untuk bermain Mobile Legends pada jaringan E/2G/G. Dan juga jangan lupa terkadang sinyal kita udah 4G/H+ tapi tidak fullbar itu sama sekali percuma juga gan hasilnya bakal lag. Jadi mohon pastikan sinyal yang tertera diatas notifikasi smartphone kamu itu fullbar dan 4G.

2. Nyalakan Speed Mode di Pengaturan Jaringan ML



Oke kita akan masuk langkah yang kedua, jika langkah pertama sudah terpenuhi semua atau mungkin jaringan saya 4G tapi cuma 3 dari 4 bar yang tertera di notifikasi. Kalian bisa mengaktifkan Speed Mode di pengaturan. Cara nya sangat mudah tinggal klik lambang pengaturan di lobby sebelah kanan atas (logo lingkaran pengaturan) lalu geser kepaling bawah di tab pengaturan jaringan dan ada speed mode kamu geser ke mode ON untuk mengaktifkan. Beda nya apa ON/OFF ? Beda nya kalo mode OFF itu lebih mengerah pengiritan kouta data upload/download nya. Nah kalo mode ON sebaliknya lebih banyak mengeluarkan kouta data upload/download dengan stabil. Jadi yang nomor 2 ini wajib di coba!

3. Tutup Aplikasi Latar Belakang pada android



Tips yang ketiga ini pengaruh sekita 50% saja. Kenapa kita harus tutup atau close aplikasi latar belakang? karena aplikasi latar belakang mungkin saja telah pengambil data kouta kita secara kita tidak sadar atau sadar. Banyak aplikasi yang ingin update otomatis dan juga melalu lintaskan data internet kita secara real time contoh nya WA, BBM, Line itu secara tidak sadar data kita termakan walaupun cuma sedikit beda dengan orang kirim gambar atau video akan lebih memakan banyak data, nah disini biasanyalah terjadi lag karena si upload/download itu fokus ke aplikasi yang lain. Sehingga akan menyebabkan lag pada game Mobile Legends. Jadi saya saran kan tutup aplikasi latar belakang kalian.

Oke itulah dia 3 tips dari saya sendiri agar para player mobile legends merasa nyaman saat bermain game tidak perlu khawatir lagi dengan lag/ping merah kuning. Karena kualitas jaringan mendukung bagaimana cara bermain temen-temen untuk mencapai Victory!

jangan lupa baca : Player Paling Susah Di Cari Agar Cepat Victory Jika Bertemu 

Subscribe to receive free email updates:

12 Responses to "3 Tips Agar Tidak LAG Saat Bermain Mobile Legends"

  1. Thanks info ny.
    Baru tau gw.
    Udh lma main ml

    ReplyDelete
  2. ohhh gitu... baru tahun ni saya nice info

    ReplyDelete
  3. gan kok masih ngelag knpa yaa , padahal kartu simpatri hp 4G Ram 16gb gan kok lag yaa

    ReplyDelete
  4. ah. akhrinya lancar juga. makaish gan.

    ReplyDelete
  5. informasi yang sangat berguna... makasih gan!!!

    ReplyDelete
  6. Nice post gan, bagi yang pake bbm, force close dulu biar tambah mantap

    ReplyDelete
  7. ini sangat cocok untuk yang bermain android game

    ReplyDelete
  8. aku engga main ini tapi temen-temenku pada main ginian. emg kadang suka lag sih. dan kebanyakan gara2 masalah koneksinya

    ReplyDelete
  9. Gara2 sering laag di ranker saya kalah 😑
    Thx infonya, ijin praktek ya gan

    ReplyDelete
  10. Wah info yang sangat bermanfaat. Kalau lag kan jadi repot sendiri ujungnya. Makasih gan

    ReplyDelete