Cara Close Program Stuck Atau Not Responding Lama

Ya seperti pada judul diatas, hari ini saya akan memberikan sedikit tips dan trik cara force close aplikasi yang stuck lama banget.
Bagi kalian yang bingung gimana tuh cara ngatasi nya. Tapi kali ini gue bukan mau kasih tau cara program itu tidak not responding, tapi gue bakal kasih tau cara close program yang not responding walaupun agan agan semua udah pencet 100X tombol silang nya ga bisa bisa juga XD

simak cara mudah nya di bawah

1. Tekan di keyboard Ctrl+Shift+Esc secara bersamaan

2. di tab applications ada program/aplikasi yang kalian sedang gunakan

3. Klik kanan aplikasinya yang not respond atau yang mau di close

4. pilih go to process

5. klik end process

6. selesai program atau aplikasi yang not responding telah keluar

oke hanya 5 langkah aja ya gan cukup mudah, sekarang agan liat aplikasi yang not respond atau stuck telah keluar secara paksa XD
Cukup sekian untuk tips dan trik kali ini, tunggu terus updatean tips tips yang menarik lainnya :D

Subscribe to receive free email updates:

18 Responses to "Cara Close Program Stuck Atau Not Responding Lama"

  1. Tapi ngk boleh keseringan gan kasian systemnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya gan joker, itu yang ane takutin pake trik ini

      Delete
    2. Untuk keadaan darurat no problem lah gan :D

      Delete
  2. iya nih ribet banget kalo buka firefox sering banget not respondingnya.
    tapi kalo sering - sering pake cara itu, bisa bisa laptop saya nangis tuh system nya.
    ane lebih pilih beli RAM external aja :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Di ganti aja browsernya ke uc browser :D

      Delete
  3. sering tuh kejadian seperti itu..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Memang sering dikarenakan aplikasi yang masih banyak bug, dan spesifikasi pc yg kurang memumpuni

      Delete
  4. aku juga sering kaya gitu, ternyata gk baik ya

    ReplyDelete
  5. Aq sih tau nya ctrl alt del. Baru tau ada cara lain. Makasih tipsnya apalagi laptop sering macet2 programnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ctrl alt del juga bisa, tapi terkadang masih ga mau keluar, kalo dengan cara ini di jamin langsung close gan :)

      Delete
  6. Ane sering banget yg kayak gituan gan

    ReplyDelete
  7. Sama gan, kadang kalo loading lama ato ga responsive ane end task cuma pake ctrl+alt+del biarpun akhirnya sama sama di end process

    ReplyDelete
  8. nice post gan.. sekarang ane bisa close deh app yang gak respon.. thanks gan

    ReplyDelete
  9. Demi apapun saya sering ngalamin, sampai pengen lempar laptop -_-

    ReplyDelete